pilihan kami buat baby R..Insya Alloh..
jeng jeng...
jatuh padaa..
GENTLE BIRTH..
via..
WATER BIRTH (insya Alloh!)
didukung oleh..
HYPNOBIRTHING
huehehehe..
Mari bersama-sama meng AMIN i yaaa...
aamiinn...
Sebelumnya saya pikir si mas ikut2 aja sama pilihan saya, ternyata salah besar pembaca semua..
ada hasilnya juga tiap hari saya g lupa ngingetin baik lewat cerita ataupun link2 yang nambah ilmu supaya si mas mau ikut serta perjuangan saya ber Gentle Birth ria..
ga duga aja, kemaren sabtu, pas banget si mas ke Purwokerto, dy keukeuh mau ikutan seminar Gentle Birth sama saya. Padahal waktu itu suami temen saya (yang juga pergi bareng) yang awalnya ga mau, ikutan masuk juga k ruang seminar demi liat si suami yang dengan susah payang nggendong Qeela beserta segala perlengkapannya dengan tanpa ragu masuk ke ruang seminar bareng saya.
Seingat saya,hanya ada 3 suami yang menemani istri2nya ikut serta seminar ini, ditambah Bidan Yesie yang memuji kehadiran suami2 yang SIAGA, saya makin bangga sama suami saya.
Dia yang sibuk ingetin saya untuk nyatet info2 penting, dy yang ribet ngejarin Qeela yang mulai lari sana sini demi ingin saya serius ngikutin jalannya seminar, dy yang ada disamping saya, meluk bahu saya (yang lagi nangis heboh) sambil nemenin saya nonton potongan2 video gentle birth pasien bidan Yesie, dan dy yang natap wajah saya sambil bilang ' yuk lahiran di Klaten, di Bidan Yesie, Gentle Birth aja ya, paling cocok" setelah dy tau segimana saya ngarepin bisa ditemani bidan Yesie saat persalinan nanti.
Kebayang kan gimana bahagianya saya, punya suami yang mendukung penuh ga hanya dari omongan aja, tapi dari perbuatan. Dy dukung saya ambil kelas hypnobirthing privat demi ngilangin trauma saya dengan lahiran sebelumnya. Ahhh...ditambah ngOKin keinginan saya bersalin di Klaten, padahal sebnernya ada klinik Gentle Birth yang lebih dekat dari Purwokerto, di Cilacap. Semua itu semata2 karena si suami sayang saya, dan anak kami, Baby R, ga pengen Baby R punya ingatan traumatik ttg pengalaman kelahirannya, mau dy ikut menikmati suka cita bareng kami saat lahir nanti.
Sebelumnya saya udah survey ke Cilacap sih, kelas hypnobirthing privatpun bakal dipandu bidan Cilacap yang bakal PP Cilacap - Purwokerto, tp jauh dilubuk hati terdalam,saya maunya sama bidan Yesie untuk bersalin nanti. Kenapa?karena untuk di Indonesia, dia salah satu ahlinya yang berguru langsung dengan ibu Robin Lim(Pakar GentleBirth) dan ibu Lanny (pakar hypnobirthing). Jadi yah, saya ga ragu meletakkan kepercayaan saya penuh ke ibu Yesie.
Usai seminar kelarpun, saya punya kesempatan ngobrol langsung dengan bidan Yesie. Orangnya baik bangettt. Ngelus2 perut saya, sambil sesekali ngobrol sama baby R. Ga keliatan sombong secara dy sudah jadi artis besar di komunitas Gentle Birth. Dia secara langsung cerita ke saya ttg pengalaman2 gentle birth pasien2nya. Semua indah, walo ga semua dilalui dengan tanpa rasa sakit,semua tetap indah. Bolak balik mengingatkan, "percaya sama diri ibu, hati ibu, dan utama, percaya pada Bayi. Mereka pandai, ikuti mau mereka. Bersalin itu ga hanya ibu yang usaha, tapi dy juga". Berkaca-kaca saya dinasehatin begitu. Iya bu! saya percaya diri saya..percaya saya bisa, percaya baby R bakal kasih tanda disetiap hal.
Terlepas dari nantinya saya bisa normal atau tidak, saya mau Baby R tau, saya dan ayahnya ingin yang terbaik buat dia. Nyaman pun jadi hak dia sejak dy dikandungan. Dan kami percaya total padanya.
Sehat-sehat sayaang..mama bisa, kamu bisa. Bareng2 kita usaha ya. Kerjasama bareng mama yaa..begtu nyemplung air, lancar semua. Semoga tgn ayah dan mama yng pertama nyentuh kamu. aamin. ^_____^
Sebelumnya saya udah survey ke Cilacap sih, kelas hypnobirthing privatpun bakal dipandu bidan Cilacap yang bakal PP Cilacap - Purwokerto, tp jauh dilubuk hati terdalam,saya maunya sama bidan Yesie untuk bersalin nanti. Kenapa?karena untuk di Indonesia, dia salah satu ahlinya yang berguru langsung dengan ibu Robin Lim(Pakar GentleBirth) dan ibu Lanny (pakar hypnobirthing). Jadi yah, saya ga ragu meletakkan kepercayaan saya penuh ke ibu Yesie.
Usai seminar kelarpun, saya punya kesempatan ngobrol langsung dengan bidan Yesie. Orangnya baik bangettt. Ngelus2 perut saya, sambil sesekali ngobrol sama baby R. Ga keliatan sombong secara dy sudah jadi artis besar di komunitas Gentle Birth. Dia secara langsung cerita ke saya ttg pengalaman2 gentle birth pasien2nya. Semua indah, walo ga semua dilalui dengan tanpa rasa sakit,semua tetap indah. Bolak balik mengingatkan, "percaya sama diri ibu, hati ibu, dan utama, percaya pada Bayi. Mereka pandai, ikuti mau mereka. Bersalin itu ga hanya ibu yang usaha, tapi dy juga". Berkaca-kaca saya dinasehatin begitu. Iya bu! saya percaya diri saya..percaya saya bisa, percaya baby R bakal kasih tanda disetiap hal.
Terlepas dari nantinya saya bisa normal atau tidak, saya mau Baby R tau, saya dan ayahnya ingin yang terbaik buat dia. Nyaman pun jadi hak dia sejak dy dikandungan. Dan kami percaya total padanya.
Sehat-sehat sayaang..mama bisa, kamu bisa. Bareng2 kita usaha ya. Kerjasama bareng mama yaa..begtu nyemplung air, lancar semua. Semoga tgn ayah dan mama yng pertama nyentuh kamu. aamin. ^_____^
Komentar
saya dani asli purwokerto kerja dijakarta. alhamdulillsh saya sedang hamil 4 bulan, dari awal kehamilan memang ingin melahirkan di purwokerto.
dan sedang rajin2-nya baca ttg gentle birth, kalau boleh share rumah sakit disekitaran purwokerto yang support gentle birth dengan metode water birth dmn saja ya?
yang sist tulis rumah sakit di cilacap itu rumah sakit apa ya?
mohon info, thx.
setau saya ya, klo pure gentle birth sih blm ada kliniknya dipurwokerto. gimana2 juga kebanyakan udah kena intervensi medis dsb ya. ada dipurbalingga juga cilacap mbak.kalo purbalingga saya lupa nama RSnya, nanti saya infoin lanjut ya kalo udah nemu namanya, kebetulan yang tau temen saya. Kalo yang di cilacap, di bidan tantri mbak, di jl rinjani. kalo udah di jalan rinjani, nanya sama penduduk sekitar, insya Alloh pada tahu dimana rumah bidan tantri.
kalo ga ya hubungin bidan tantri langsung, karena saya sempat ditawarin waterbirth homebirth dan beliau bersedia menemani saat di purwokerto. Jadi kita ga usah kemana-mana, bidan tantri nya yang dateng kerumah mbak.
Bidan Tantri Maharani Setyorini
Rumah Bersalin Tantri
Jl Rinjani no 47, Cilacap, Jawa Tengah
0282-541993, 087837031822 (sms only)
tantri.maharani@hotmail.com
kalo misalnya masih pengen info ttg RS di purbalingga, bisa saya minta alamat emailnya mbak?jadi begitu saya dapat info dari temen, nanti saya langsung email mbak dani. gimana?
Slama ini cek kehamilan di dokter mana?
saya batal di Klaten mbak..jdny insyaAlloh di Cilacap.
Slama ini sekeliling saya bnyk yg rekomen dokter Yelly dan dokter Amin..
Untuk RS ada Ananda yg pro IMD dan normal.monggoh di cek sendiri mbak.
Semoga ketemu jodoh RS nya ya.. ^___^