Sunday, July 02, 2017

Selalu ada Hikmah


Eaa...yang mulai ngeblog lagi :P
Mungkin karena nyari tempat cerita, tapi kayaknya terlalu umum kalo dipajang di IG, apalagi FB. Jadilah blogger dibuka lagi :D





...




Jadi, ketika dulu mulai pindah sini, saya seringkali bertanya-tanya maksud Alloh. Saya selalu yakin bahwa apa yang terjadi pada diri saya adalah cara Alloh berkomunikasi dengan saya. Begitulah adanya ketika kami dimutasi ke Mundu.


Diawal kepindahan -hingga beberapa minggu lalu-, saya masih mencari-cari makna kepindahan kami kesini. Ntah apa 'tugas' kami disini, ataupun pesan apa yang ingin Alloh sampaikan pada kami. Dan baru beberapa hari ini saya pahami, dan kesimpulanpun baru saya dapatkan pagi tadi.


Sebelumnya, saya rasa, as a human being, saya adalah pribadi yang (cukup) baik. Berusaha sebaik mungkin untuk tidak menyakiti orang lain, berusaha membantu bila dibutuhkan, tidak (terlalu) cuek dengan sekitar, berusaha ramah, dll. Ternyata saya SALAH. Alloh seakan-akan menyentil saya, sebagai pribadi ternyata masih jauh dari BAIK. Saya dipertemukan dengan sosok-sosok yang pribadinya sungguh baik tanpa mereka menyadari. Pribadi yang selalu haus akan menolong orang sekitar. Pribadi yang low profile, ramah maksimal, jauh dari kesan individualis.
Ketika usai bersama mereka, saya akan pulang dengan rasa berat didada. Berat karena merasa diri ini sangat banyak kekurangan dan akan banyak pe er yang harus saya kejar.

Alhamdulillah Alloh akhirnya menunjukkan maksudNya (sejauh yang saya pahami). BAIK saja tidak cukup..BERMANFAAT akan lebih BAIK. Kami diletakkan disini karena Alloh ingin kami belajar meningkatkan diri menjadi sosok yang bermanfaat kelak. Mari bulatkan tekad, perbaikan harus terjadi. Ini proses menjadi manusia bermanfaat. Keluarga Barokah. Aamiiin.

0 kata kamu:

 

Catatan Emak Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang