Hello (again) Cirebon!
Saat dlu ketika smua orang ramai memperbincangkan akan digeret kemana kami untuk tempat tugas berikutnya, saya sama paksu pasrah. Teman-teman di d'rempongerz pun sudah bergosip sana sini tentang akan kemana kami semua. Si A ke sana, si B ke situ. Heran, saya bahkan tak dengar sedikitpun gosip tentang kemana kami pergi. Seperti biasa, diujung gosip, akan ditutup dengan "paling tar kita kumpul lagi di Jakarta ya buibu, ketemuannya di emol donk".
Pas awal2 mikir bakal pindah Jakarta, saya dan si paksu jadi sering ngbrolin bakal bagaimana hidup kami nanti. Ya secara, kalo tinggal di Jakarta, jangan harap punya kehidupan seayem Prabumulih (jam 7 kurang masih asyik nonton TV bareng anak istri). Jadi mulai mikir bakal tinggal dimana kita, gimana dengan anak2, apa bakal ada Quality time dengan anak kalo brangkat dan pulang kantor saat hari masih dan sudah gelap (pertimbangannya, bakal beli rumah diluar Jakarta berhubung dompet ga tahan buat beli rumah di Jakarta). Sampai akhirnya diputuskan, kalo memang jadi pindah Jakarta, paksu ngekost, saya dan anak2 bakal tetep tinggal di Purwokerto, biar paksu yang pulang tiap minggu. Padahal pengen banget bisa tinggal bareng paksu ya, tapi apa mau dikata. Banyak doa aja pas sebelum pengumuman pindah dirilis.
Dan..
Alhamdulillah Alloh denger doa kami ya. Aaahh..bahagianya..Alloh memang paling tau apa yang terbaik. Karena emang sebaik baiknya berumah tangga, ya tinggal bareng ya. Disaat orang2 yang saya perkirakan pindah Jakarta, bner pindah, kecuali kami. Kami pindah CIREBON. woohoo~~!!. Jujur ya, Cirebon bener2 jadi kejutan indah dari Alloh buat kami. Karena emang g pernah nyangka bakal pindah sana. Denger2 banyak yang mau, jadi kami yg kroco begini tau diri lah. Dulu saya pkir, kalo g pindah Jakarta, ya palingan bakal muter Sumatera lagi. Eh ternyata..
Saat kami bner2 ga yakin punya cukup uang buat beli rumah di Jakarta, Alloh kasih rumah gratis (rumah dinas) di Cirebon..
Saat kami pengen menyudahi LDM melelahkan begini, Alloh kasih tempat yang deket dari Purwokerto (2 jam sajaaaa~~~), jadi besok2 pulang ke PWT kalo mau bimbingan skripsi aja.
Saat belum siap jauhan sama mama, Alloh kasih Cirebon juga.
Alhamdulillah..
Eniwei...Cirebon bukan kota baru ya, pengen ngerasain tempat baru, tpi balik2 Cirebon. Jadi inget masa SD SMP SMA disana..kotanya makin panas, wiihh...siang2 terik tanpa angin, kebayang?
Tapi memang Cirebon paling pas. Segala macam ada..alhamdulillahnya ga macet kotanya, cuma panas aja..bkin AC Picco mendadak rusak..haha..semacam naik angkot aja, naik mobil kaca dibuka. Sabar ya Picco, tar dibenerin..
Semoga ditempat baru yang ga baru2 banget ini, kehidupan kami makin di barokahi Alloh. rejeki, hidup, keluarga, semakin barokah. AAMIIN..
Wish Us Luck~~
Komentar