Sabarku berbuah manis
Hari ketiga sudah Bia sakit. Alhamdulillahnya, walau masih demam, namun kondisinya berangsur membaik. Nafsu makannya belum membaik, wajar saya tau karena kondisi sakit seperti ini tentulah makanan nampak tidak terlalu nikmat. Tapi tetap saja, ada rasa ketar ketir dihati emak. Takut si anak makin kurus saja. Insya Alloh kita kejar selepas sehat ya nak..
Apa yang mau saya laporkan hari ini? hmm..Mungkin perihal toilet trainingnya :D. Bia memang sudah dapat menahan pipis hingga saya menawarkan ke kamar mandi. Namun, bila saya terlupa menawarkan dan ia terlalu sibuk bermain, masih saja ia mengompol. Hari ketiga ini, nampak ada yang berbeda. Mulai dari semalam, ketika dalam kantuknya, ia tiba-tiba menepuk pelan lengan saya, 'Mama, Bia pipis' yang maksudnya ia mau pipis. Saya heran dibuatnya, namun segera bergegas membantunya ke kamar mandi dan bebersih.
Jadi, seharian ini saya takjub sendiri, ketika tanpa saya tawari, ia sendiri yang datang melaporkan bahwa ia ingin pipis. Ahhh..beres satu, setelah sekian lama (berbulan-bulan) saya lah yang harus menawarinya. Bahkan tidak jarang mengepel bekas ompolnya akibat ia terlalu terbuai dengan kegiatannya. Alhamdulillah, tinggal BAB nih yang belum lulus. Semangat terus Bia...dan diri saya sendiri..hihihi
#hari8
#tantangan10hari
#gamelevel2
#latihankemandirian
#kuliahbunsayIIP
Komentar