Day 1 Travelschooling : Roadtrip to the East

Alhamdulillah, ditengah perjalanan kami, saya masih disempatkan Alloh untuk menulis laporan ini.

Pagi tadi pukul 06.00 WIB perjalanan kami dimulai dari rumah di Mundu, Indramayu. Perjalanan relatif lancar, anak-anak yang dari subuh diminta mandi dan sarapan, begitu jalan langsung tertidur. Baru terbangun menjelang sampai di Pekalongan.

Kesempatan tidak dibiarkan percuma, sesaat kami langsung membahas tentang batik Pekalongan. Sebelumnya anak-anak sudah pernah berkunjung ke Museum Batik di Yogya, maka sudah sedikit banyak mengenal ciri khas batik Yogya yang kemudian memudahkan saya membandingkan dengan batik Pekalongan. Dan diakhir melewati Pekalongan, anak-anak seru menatap pertokoan sepanjang jalan, mencari wujud batik Pekalongan yang barangkali dipajang dan terlihat mereka. Sayangnya karena diburu waktu, kami tidak sempat mampir di pasar Batik. Insya Alloh saat pulang nanti.

Sebelumnya anak-anak sudah paham bahwa travelschooling kali ini akan dijournalkan dalam bentuk video, maka Qeela semangat untuk memvideokan perjalanan. Berkali-kali mengingatkan saya ketika akan melewati tugu selamat datang disetiap kota. 

Sore tadi separuh perjalanan sudah terlewati. Malam ini kami beristirahat di Solo, disebuah penginapan sederhana dipinggir kota. Esok, insya Alloh berniat menyambangi Museum Sangiran, yang sudah ditagih penggila museum kecil kami sedari memulai perjalanan tadi.

Semangat belajar terus ya anak-anak..


#tantangan_hari_ke_10
#kelasbunsayIIP3
#game_level_3
#kami_bisa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meruntuhkan Label : Tidak Cinta Diri

berdamai dengan keadaan..

menyambut Baby T