Day 2 travelschooling : Museum Manusia Purba Sangiran

Pagi di Solo,usai sarapan, kami langsung bergerak menuju tujuan utama kami ketika memilih rute roadtrip ini, Museum Manusia Purba Sangiran.

Bagi penggila museum seperti Qeela, inilah yang paling ia tunggu-tunggu. Girang bukan main ketika akhirnya kami sampai di museum tersebut. Menurut kami, museumnya cukup apik dengan informasi yang mumpuni perihal manusia Purba. Ada ruang display dan ruang multimedia. Bila punya cukup banyak waktu, bisa mengunjungi situs penggaliannya pula di desa sekitar museum. 

Sayangnya kami salah memilih hari. Hari minggu menurut kami adalah hari berkunjung museum yang tidak efektif. Saat kami berkunjung tadi, kami berbarengan dengan beberapa rombongan sekolah. Bahkan kami tidak kebagian guide maupun kursi untuk menonton video di ruang multimedia 😯. Menjadi catatan kami di next kunjungan sepertinya. Apalagi tadi kami belum sempat berkunjung ke situs penggalian.

Dari Sangiran, perjalanan dilanjut menuju Batu, Malang. Perjalanan yang awalnya diperkirakan 6 jam molor hingga 9 jam lamanya. Menjelang isya kami baru tiba di penginapan Batu. 

Perjalanan ini bukan hanya sekedar perjalanan, kami betul-betul belajar dari perjalanan kami. Belajar sabar, belajar menikmati. Karena perjalanan ini sejatinya miniatur perjalanan kehidupan yang sebenarnya. 





#tantangan_hari_ke_11
#kuliahbunsayIIP3
#game_level_3
#kami_bisa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meruntuhkan Label : Tidak Cinta Diri

berdamai dengan keadaan..

menyambut Baby T