Jelajah Pagi

Semalam menjelang tidur, saya dan suami juga anak-anak bersepakat untuk bersepeda pagi hari ini sebelum ayah berangkat kerja. Bersepeda memang menjadi agenda rutin kami, namun kali ini agak berbeda dikarenakan untuk memenuhi tantangan kelas Bunda Sayang. 

Bedanya apa sih bersepeda biasa dengan proyek bersepeda? Bedanya ada pada persiapannya. Ketika bersepeda sehari-hari, kami hanya berkeliling tanpa ada tujuan ataupun feedback ketika selesai. Kali ini, karena menjadi proyek, tentu saja dibutuhkan persiapan, briefing sebelum dan feedback setelah kegiatan. Maka tujuan bersepeda pagi hari ini ialah menjelajah lingkungan sekitar.

Kami tinggal dikomplek perumahan. Beberapa waktu yang lalu, saya menyadari munculnya rambu baru di beberapa lokasi. Jalan yang tadinya bisa sembarang kami lewati, kini menjadi jalan 1 arah. Wah, satu proyek baru yang bisa saya bawa kerumah, mengenalkan anak-anak pada kondisi baru sekitar kami. 

Maka pagi ini, sebelum suami berangkat kantor, kami bersepeda. Qeela yang memang bangun dari subuh kemudian bertugas membangunkan adik-adiknya selepas sholat subuh. Dari Anya kemudian Bia terbangun lebih gasik pagi ini. Bedanya ketika sudah dijelaskan tadi malam, anak-anak jadi kooperatif ketika dibangunkan lebih gasik dari biasanya. Kami kemudian bersama-sama menyiapkan diri. Mengeluarkan sepeda bersama hingga menyiapkan bekal air minum untuk dijalan. Komplek kami terbilang tidak kecil namun juga tidak terlalu besar. Berat untuk berjalan kaki keliling komplek, namun tidak juga ringan untuk bersepeda. Maka dari awal kami sudah memastikan kepada anak-anak rute manakah yang akan kami lewati. 

Saya dan suami sebisa mungkin memilihkan jalan yang melalui rambu-rambu baru. Biasanya kami bisa asal lewat, kali ini, kami sekalian memperkenalkan anak-anak pada rambu-rambu baru disekitar kami sekaligus menjelaskan maksud dari rambu tersebut. Anak-anak nampak excited ketika menemukan rambu-rambu dibeberapa jalan baru, dan dengan riang mencari jalan alternatif selain jalan yang sekarang tidak bisa dilalui 2 arah. Semacam bermain labirin dikomplek sendiri :D

Tidak begitu lama perjalanan kami pagi ini karena ayah harus segera bersiap berangkat kerja. Overall, kami menikmati bersepeda pagi ini. Bonusnya, tubuh sehat berkeringat dan bertemu dengan hangatnya mentari pagi.


#tantangan_hari_ke2
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meruntuhkan Label : Tidak Cinta Diri

berdamai dengan keadaan..

menyambut Baby T