Menemani Mama
Memasuki hari ke 7, alhamdulillah masih bisa lanjut posting. Hari ini proyek dirumah cukup sederhana. Yakni menemani saya keluar rumah, ke Cirebon tepatnya.
Wah, menemani mama bisa jadi proyek? Bisa donk! Apa saja bisa jadi proyek. Malah kemudian akan semakin seru dan menyenangkan bila diembel-embeli proyek. :)
Hari ini, saya sudah punya agenda untuk ke Cirebon, rapat dengan teman-teman IIP Cirebon. Maka kemudian untuk membuat kegiatan menemani mama lebih menyenangkan, maka saya mengajak anak-anak menjadikan ini sebuah proyek dan semoga saja diakhir proyek ada pelajaran yang bisa diambil.
Semalam, saya sudah mengkomunikasikan dengan anak-anak perihal rencana ke Cirebon. Apa saja yang akan saya lakukan, dan apakah anak-anak berkenan menemani. Mereka setuju tentu saja. "Kita kan gerbong dan mama lokomotifnya, jadi kita ikut kemana saja mama pergi," balas Qeela.
Sepagian tadi kami berangkat dari rumah mengingat rapat dimulai pukul 10 pagi. Sesampai di Cirebon, kami masih punya waktu untuk sejenak mampir di sebuah toko roti. Saya membeli beberapa cemilan untuk dijadikan suguhan selama rapat, mengingat saya lah yang menginisiasi rapat ini. Anak-anak kemudian belajar untuk memuliakan tamu. Saya jelaskan makna teman-teman yang akan saya temui nanti. Saya butuh mereka membantu saya. Dan betapa mereka pun harus mengatur waktu ditengah kesibukan masing-masing untuk kemudian rapat dengan saya, maka sebaiknya saya menghargai mereka. Walau sekedar hanya dengan sedikit cemilan.
Alhamdulillah, ketika rapat berlangsung, anak-anak pun sudah paham bantuan apa yang bisa mereka berikan setelah semalam sudah kami bahas. Qeela yang paling besar bertugas menemani main anak-anak lain yang ikut serta ibu mereka pagi tadi. Semua berjalan lancar hingga rapat selesai kurang dari 2 jam kemudian.
Pulangnya, saya kemudian beranjak bertemu beberapa teman. Salah satu anak teman saya tersebut adalah sahabat kecil Qeela. Maka kemudian Qeela sempat bermain sesaat dengan Shafwa. Sebelumnya, tidak lupa kami mampir di masjid untuk melaksanakan sholat dhuhur. Anak-anak sigap. Tau bahwa jam 12.30 WIB menunjukkan waktu sholat dhuhur. Begitu turun dari mobil, mereka langsung berhamburan masuk tempat wudhu.
Kami sempat beristirahat sesaat di masjid. Bergulingan dikarpet empuk menikmati sejuknya masjid. Menyiapkan diri untuk perjalanan pulang nanti. 2 jam kemudian, kami sudah santai siang dirumah. Alhamdulillah untuk hari ini. Anak-anak senang, kebutuhan sayapun terpenuhi.
Besok melanjut proyek menemani mamak lagi ya nak anak😙
#tantangan_hari_ke_7
#kelasbunsayIIP3
#game_level_3
#kami_bisa
Komentar