Day 3 travelschooling : Jatim Park 2 dan Eco Green Park
Hari yang ditunggu datang juga. JTP adalah destinasi utama liburan kami dalam roadtrip kali ini. Oh ya, malam pertama di Batu itu agak diluar perkiraan. Kami yang biasanya ditempat panas, terbangun dengan tubuh menggigil padahal penginapan kami tanpa pendingin ruangan. Kenapa saya kaget, karena seingat saya 3 tahun lalu saat terakhir kesini, cuaca tidak seadem ini. Mungkin karena musim hujan.
Lanjut..
Pagi usai bersiap dan sarapan, kami langsung beranjak ke JTP 2 dan Eco Green Park yang posisinya bersebelahan. Kami tiba 30 menit sebelum pintu masuk dibuka sehingga kami punya cukup waktu untuk mempersiapkan kondisi anak-anak, pakai nyasar pula beli tiket msuknya. Hahaha. Overall, kami masuk sejak pintu dibuka.
Destinasi pertama ialah Eco Green Park. Si mba penjaga loket yang menganjurkan mendahulukan EGP berhubung jam tutupnya lebih cepat. Maka OK lah kami masuk.
Di EGP kami disambut kolam ikan besar dan juga burung Flaminggo. EGP menurut saya memiliki konsep yang cukup apik, go green. Namun ada sedikit kebingungan antara EGP dengan Batu Secret Zoo, karena memiliki beberapa binatang yang sama. Namun, EGP lebih cenderung fokus memperkenalkan unggas juga serangga. Ada konservasinya juga. Serunya adalah anak-anak diberi kesempatan berinteraksi langsung dengan burung-burungnya seperti memberi makan langsung. Anak-anak jelas girang karena bisa memegang serta bermain dengan burung-burung yang tidak mudah ditemukan dikeseharian kami.
Kami menghabiskan 4 jam sendiri untuk berkeliling juga ishoma di EGP. Setengah 3 kami mulai masuk ke Batu Secret Zoo. Disini, Anya sudah mulai rewel karena harus berjalan kaki lagi. Kami yang normal saja kelelahan, untuk pemilik flat feet seperti Anya dan Ayahnya, pasti lebih berat. Akhirnya kami pun menyerah, di BSZ kami memutuskan menyewa e-bike. Ternyata, tidak hanya emak-bapak terselamatkan dari nyeri betis parah, namun anak-anak suka karena bisa mencoba mengendarai sendiri.
Dari pengalaman kami selama di JTP dan EGP, anak-anak takjub dengan bersih dan rapinya tempat ini. Ramah anak sekali. Kami menyelesaikan destinasi hari pertama setengah jam sebelum waktu tutup. Lelah namun bahagia teraut diwajah anak-anak.
Menjelang maghrib kami baru masuk penginapan. Dan baru berasalah kelelahan berjam-jam jalan. Alhamdulillah buat hari ini. Sempat ditemani hujan rintik diakhir. Namun masih berkesan penuh.
#tantangan_hari_ke_12
#kelasbunsayIIP3
#game_level_3
#kami_bisa
Komentar