hari ke 2 :Komunikasi Produktif

Kemarin, saya berkesempatan mengikuti Kelas Kurikulum di yang diadakan oleh KeluargaKita. Kali ini tema yang diangkat ialah Disiplin Positif. Alhamdulillah mengikuti acara parenting semacam ini ialah salah satu kemewahan yang bisa saya dapatkan (balada emak rempong anak)

Bagaimana anak-anak? alhamdulillah, (menurut cerita suami) aman sentosa lahir batin setelah keliling kebun binatang dan berputar-putar Bandung sesiangan. 


Nah, seperti biasa, sekelarnya mengikuti acara begini, saya dan suami akan butuh beberapa waktu untuk mengobrol berdua. Alhamdulillahnya dalam perjalanan pulang, anak-anak tertidur sepanjang 3 jam perjalanan. Di saat seperti itulah saya bisa menyampaikan pesan dan merefleksikan apa yang saya pelajari tadi ke dalam kehidupan berkeluarga kami. Saya dan suami  menjadikan moment ngobrol santai berdua sepanjang jalan itu sebagai salah satu cara menyamakan FoE (frame of experiences) dan FoR (frame of references) kami. 
Nagih yak ternyata mengobrolkan hal seperti ini. Nagih rasa nyaman ketika saya merasa memahami apa yang suami pikirkan. Nagih rasa puas ketika saya dan suami mencapai satu kesepakatan bersama, dan nagih-nagih yang lain yang semakin membuat saya semangat meningkatkan komunikasi produktif diantara kami..

Semoga yaa..semoga nih, mempraktekan apa itu komunikasi produktif tidak semata hanya untuk memenuhi tugas Bunda Sayang, namun bisa kami aplikasikan selalu dalam kehidupan berkeluarga kami. Aamiiiin, biar aman sentosa gtu yaa..emak dan bapak akur teruss, anak-anak manis-manis ^^


#hari2

#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kelasbundsayIIP
#ibuprofesional
#gamelevel1



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meruntuhkan Label : Tidak Cinta Diri

berdamai dengan keadaan..

menyambut Baby T